Jumat, 26 Juli 2013

MUTIARA LAUT,' AIR MATA SANG DEWI

Mutiara Air Laut

MUTIARA : “AIRMATA SANG DEWI “
Loose_Pearl


Batu mutiara sering disebut sebagai ratunya batu mulia karena keindahan bentuk mutiara yang sungguh mempesona dan memiliki daya feminim yang dipancarkan melalui pengaruh daya mistik. Batu mutiara telah menjadi perhiasan sejak lama kurang lebih ratusan tahun yang lalu sebelum masehi. Batu mutiara pada zaman dahulu banyak ada di daerah China dan India tetapi sekarang batu mutiara telah di budidayakan diberbagai negara terutama di Indonesia di Pulau Lombok NTB.
Mungkin dari kita sudah mengenal jenis hewan yang menghasilkan mutiara, yaitu hewan kerang. Tetapi tidak semua kerang bisa menghasilkan mutiara dengan kualtas terbaik. Proses terbentuknya batu mutiara tersendiri terjadi ketika kotoran seperti pasir, batu kerikil yang masuk ke dalam kerang, sehingga kerang tersebut mengeluarkan cairan necre (calcium carbonate) untuk membungkus benda tersebut. Cairan tersebut akan membungkus benda kotoran dan menjadi mengeras sehingga terbentuklah mutiara.
Batu mutiara yang terbentuk secara proses alami sangat langka, tetapi sekarang manusia lebih sengaja memasukan benda- benda ke dalam kerang mutiara proses ini dinamakan “cultural pearl”. Manfaat mutiara selain untuk perhiasan juga bisa digunakan untuk obat, cat dan lain- lain. Warna mutiara bermacam- macam ada yang warna putih, coklat, cream, kuning muda, hitam dan keemasan. Warna mutiara sekarang yang populer adalah warna hitam karena warna mutiara hitam sangat langka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar