Sabtu, 24 Agustus 2013

MUSTIKA TELUR DAN KEGUNAANYA

Mustika Telur.


 
 
Kadang-kadang manusia mendapati sebuah telur ayam / burung / angsa yang tidak menetas seperti telur-telur lainnya. Setelah diperiksa, ternyata itu bukanlah telur biasa. Fisiknya memang mirip dengan telur lainnya, tetapi keras dan berat seperti batu. Itulah Telur Mustika. Berguna untuk kerejekian, penglaris dagangan, dan perkembangan peternakan burung / ayam. Bila anda memilikinya, simpanlah di dalam kantung kain katun putih atau kendil kecil yang diberi sejumput beras di dalamnya di tempat usaha anda. Gantilah beras tersebut sebulan sekali.

Ada juga orang mendapati sebuah batu mustika berwarna bening seperti batu es, menempel di dalam tembolok ayam yang disembelih. Batu itu berguna untuk kerejekian / penglaris dagangan.

Jenis mustika lain yang berfungsi sebagai penglaris dagangan adalah Mustika Beras. Bentuknya kecil seperti kedelai dan berwarna bening (atau berkabut putih di dalamnya). Pemeliharaannya sama dengan mustika telur.


62 komentar:

  1. Saya mendapat kan batu dalam telor tapi sangat kecil

    BalasHapus
  2. Saya dapet mustika telur dari hutan di papua

    BalasHapus
  3. saya punya mustika ayam jago peninggalan nenek

    BalasHapus
  4. saya punya mustika ayam jago peninggalan nenek

    BalasHapus
  5. Saya punya telur ayam Kampung kecil

    BalasHapus
  6. Saya punya telur ayam Kampung kecil

    BalasHapus
  7. saya punya batu yang saya dapat menempel pada kulit luar kerang laut. bulat bening kalo ditaruh di dalam air pada ruangan gelap bercahaya

    BalasHapus
  8. saya juga punya gelang akar bahar ada batunya menyerupai tengkorak ular...

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah
    Hasil wirid la haula wa la quwata ilaa billahil aliyul adzim
    Dapat Telur Ayam Jago didepan Saya.
    Fb; Umar Efendi hp 081232990978
    Asli kalau ada yg penting.

    BalasHapus
  10. saya juga punya geliga ayam jago. tetapi ianya ringan. terbaca dlam web cara dan apa kegunaan. ada mengatakan geliga ayam berat seperti batu. bingung di buatnya. bgus di simpan aja.

    BalasHapus
  11. saya juga punya geliga ayam jago. tetapi ianya ringan. terbaca dlam web cara dan apa kegunaan. ada mengatakan geliga ayam berat seperti batu. bingung di buatnya. bgus di simpan aja.

    BalasHapus
  12. Saya ada 5 buah mau d jual perbutir. Jika berkenan silahkan wa saya 083899472211

    Ada juga bambu ganda

    BalasHapus
  13. Saya juga punya mustika telur ayam kampung asli,,,bg yg minat hub:085257993113/0895802573056
    Wa :085256653136

    BalasHapus
  14. Saya dpt batu mirip telur cicak.. Dapat di tembolok ayam jago

    BalasHapus
  15. Saya ada batu berbentuk telur ayam tetapi besarnya seperti tulur angsa warnanya kekuningan dan permukaan batu tersebut sepertinya nampak kasar gitu tpi bila di sentuh sama sekali tidak kasar malahan licin dan berkilat..

    BalasHapus
  16. saya di ambon..
    saya punya benda yg bentuk dan ukurannya sama seperti telur ayam tapi transparan..
    dan di dalamnya ada keong mas..

    yang serius..
    ini no WA saya..
    082248290107

    BalasHapus
  17. Saya punya mustika telur, didapat dari ayam betina, posisi batu di tempat kotoran ayam,

    BalasHapus
  18. Saya dapatbatu bentuk​telor​ayam​berwarna putihcerah bercahayatelormerah biladirendam apakah kegunaan dan​ khasiat​nya dancaradiuji keajaipannya

    BalasHapus
  19. Sya ada 2 mustika..mustika yg di dpt dri perut ikan (warna putih kuning keemasan)mustika mirip telur burung peninggalan kakek buyut sya (warna biru langit)

    BalasHapus
  20. Saya punya telur ayam, ada batu di dalamnya, yang berminat silahkan hubungi saya

    BalasHapus
  21. Saya punya mustika telur ayam, ada batu di dalamnya, yg berminat silahkan hubungi saya

    BalasHapus
  22. Baru saja dapat gak tau batu atau mustika telur

    BalasHapus
  23. Saya punya telor kecil ...dari ayam putih

    BalasHapus
  24. saya punya telur ikan asli di dapat dalam perut ikan swaktu saya mkan ikan bakar...bentuk nya sama seperti telur ikan aslinya cuma keras sudah jadi batu...........yg kedua saya punya cicak ekor cabang 2 ada 2 ekor sya biarkan saja di rumah saya, ketiga ayam jago saya kok bising x sore itu terus berkokok ..setelah saya lihat tiba2 ayam jago saya bertelur..telurnya seperti telur ayam biasa cuma bentuknya kecil kira2 seukuran telur burung puyuh dan telurnya lembek tidak keras...semua itu saya simpan....mohon info apa gunanya ya....keanehan yg saya alami setelah dapat benda itu : saya bnyak disukai lawan jenis walaupun saya tdk ganteng...terus kalo saya belanja di suatu kedai, warung atau apapun itu pasti kedai itu langsung bnyak pembelinya..

    BalasHapus
  25. Saya ad batu berbentuk seperti telor ayam kampung, lw boleh tau fungsinya ap dan cara menggunakan ny bagaimana, mohon arahan ny.

    BalasHapus
  26. Sya kemarin dapat telur kecil lur dipeternak jago apakah itu mustika jago

    BalasHapus
  27. Saya punya telur ayam putih yang berukuran kecil sebesar jari jempol kurang lebih nya.. klo minat hubungi 085205616212

    BalasHapus
  28. Saya punya 2 batu mirip telur tapikeci sekecil jari telunjuk apakah itu mustika telur

    BalasHapus
  29. Saya punya 2 batu mirip telur tapikeci sekecil jari telunjuk apakah itu mustika telur

    BalasHapus
  30. Saya punya dua telur pertama kali saya lihat saya takjup dan heran tapi dari ayam betina apakah itu mustika telur

    BalasHapus
  31. Saya punya batu petir. Ada dua hijau sm coklat

    BalasHapus
  32. saya punya 1 butir telur ayam jantan. jika berminat silahkan hubungi nomor ini. 081354277803

    BalasHapus
  33. Saya punya sepasang telur ayam jantan,yg satux sdh terisi sepeti batu didalam telur.

    BalasHapus
  34. Dari lampung saya mempunyai telur ayam yang amat kecil

    BalasHapus
  35. mau beli telur ayam jago wa 081254536090

    BalasHapus
  36. Pagi ini sy ketemu telur ayam kampung 3 butir, yg duanya ringan dan yg satunya lg bila d goncang seperti ada batu d dlmnya..

    BalasHapus
  37. Sy punya mustika telur 2 butir bentuknya seperti telur puyuh dan keras seperti batu, tapi sy tidak tahu manfaatnya.

    BalasHapus
  38. Saya mempunyai mustika telur ayam jago .1 butir bila ada yang minat.085717182819

    BalasHapus
  39. Saya punya telur ayam jantan klo ada yg minat hub 081385257072

    BalasHapus
  40. Saya punya 1telur ayam jantan klo ada yg minat hub 081385257072

    BalasHapus
  41. saya punya telor ayam kampung tapi keras seperti batu itu bwt apa ya

    BalasHapus
  42. saya punya telor ayam kampung tapi keras seperti batu itu bwt apa ya

    BalasHapus
  43. Saya dari bandung punya 2 butir telor ayam kampung ukuran ibu jari tangan.dari ayam (dara)pertama x nelor
    Wa 082262406809

    BalasHapus
  44. Saya punya telur ukuran kecil, tp keras sperti batu, dibanting tdak pecah, kalau disenter dalamnya berwarna agak kekuning-kuningan...yg minat hub WA 08124392783

    BalasHapus
  45. Saya punya batu putih berat dan sangat keras mirif telur ular kobra.. Sy dapat sewaktu haunting kehutan...

    BalasHapus
  46. Sy punya mustika telur ayam dwaktu mau minum jamu sy tetas telurx ternyata ada batu berwarna putih.kira bs buat apa?

    BalasHapus
  47. Saya punya 3 butir telur ayam jantan,bagi yg berminat silahkan hubungi no ini.085359097677

    BalasHapus
  48. Saya punya telur ayam ukuran mini tapi kok enteng ya...

    BalasHapus
  49. Sy baru mendapatkan telur ayam kmpung yg sy piara sangat kecil entah mustika atau apa sy kurang paham yg jelas sangat langka

    BalasHapus
  50. Sy baru mendapatkan telur ayam kmpung yg sy piara sangat kecil entah mustika atau apa sy kurang paham yg jelas sangat langka

    BalasHapus
  51. Saya punya telor ayam jago ukuran nya lecil lebih kecil dari telor puyuh

    BalasHapus
  52. Saya punya telur ayam jago,minat hub 082334601935

    BalasHapus
  53. Maaf sebelomnya kyai sholeh patinya mn.... Karna q ini asli orang pati

    BalasHapus
  54. Saya punya banyak telurnya, tapi telur tidak memilikinya kuning, hanya putih telur saja.
    Saran cara menggunakannya??

    BalasHapus
  55. Saya dapat telur burung yg menjadi batu.disibolga

    BalasHapus
  56. Saya juga punya teur ayaam posisi baru tgl 03 04 2020 ada 1 buah minat 085369341853

    BalasHapus
  57. Saya punya satu,gmn caranya ya agar berfungsi

    BalasHapus
  58. Kemaren sya melihat burung dara bertelur d depan rumah trus pas sya ambil ternyata bukan telor biasa tetapi malah telor mustika yg masih hangat bau nya persis telor bentuk nya mirip telor tp telor mustika

    BalasHapus
  59. Sy punya telur ayam jantan tapi sy tdk tau kegunaanya

    BalasHapus